pada inget ga jaman dulu kita baru mulai sekolah di sd??baju baru,celana/rok baru,buku,tas dan semua peralatan tulis baru...dan kita begitu bahagia dan cerianya di sekolah kita yang baru!!

ga terasa 6 tahun berlalu,sekarang kita udah smp ni..(ABG ni gw!!) udah mulai deh kenal yang namanya cewe cantik..cowo cakep..yaah walaupun masih malu2 kucing..tapi disini lah pendewasaan diri kita dimulai kwand..

cihuuy!!udah sma kitaaa...aseek!!!udah mulai deh kenal namanya pacaran..(hayo ngaku sapa yang mulai2 pacaran waktu sma??)jujur aku juga mulai kenal pacaran mulai SMA,tapi alhamdulilah masih pacaran anak kecil (cuma tlp2an /paling banter ketemunya di sekolah doank!!) tapi masa paling indah tu ya emang disini!!

ga terasa waktu berlalu,kita udah masuk masa2 kuliah (ada yang udah lulus,ada yang masih berjuang mengejar gelar,S1,S2,S3) semua demi masa depan yang lebih cerah!!lebih baik!!



pada nyadar ga sih??dari mana duit yang di pake buat sneng2 ni??mau nampak hebat dengan duit ortu??keringat,darah dan air mata ortumu kau tukar dengan ksenangan sesaat??sungguh terlalu!!

ga sedikit diantara kita yang terbuai dengan segala kebebasan yang ada (khususnya buat temen2 anak kos,..semoga kita selalu terlindung dari perbuatan2 setan..(bayangkan wajah orang tua kalian saat hendak melakukan perbuatan dosa..)

pernah ga sih terpikir dari mana semua itu berasal??pernah ga terpikir,bahkan untuk membeli segelas es teh manis pun kita sebenarnya belum mampu!!tanpa bantuan OrangTua!!

ingat gak kalian ama ayah yang selalu berjuang,memeras keringatnya untuk membiayai segala kebutuhan kita??

bahkan ibu pun selalu siap sedia melakukan apapun untuk terjaminnya kecukupan uang jajan kita!!

"tak banyak yang ibu ingin,tak banyak yang ibu harapkan nak..hanya kebahagiaanmu yang bisa membuat badan lelah ini kembali bertenaga untuk bekerja esok hari"

ditengah kepayahan dalam kerja kerasnya..lalu mencoba tersenyum,selalu terlihat kuat walau lelah di tubuh tuanya sebenarnya sudah terasa memuncak!!!

selalu tersenyum di tengah kepayahannya..kelelahannya..

apa pernah ibu merasa malu dengan segala keadaan,kekurangan yang ada pada diri kita??bahkan mereka tak pernah marah saat kita mengecewakan mereka,walau air mata dimatanya terlihat sedikit tertahan..

dengan berkata
aku mencintaimu anakku..apapun kekuranganmu..(pernah kalian bilang itu dengan ortu??
kalo ama pacar ga usah ditanya deh,, seberapa sering kita ucapin kata2 itu!!)

mungkin disaat persediaan beras di rumah menipis,mereka rela tak makan asal gizi kita tercukupi!!

"makanlah nak..ayah ga lapar kok.."

bahkan berlutut di kaki kita untuk memasangkan tali sepatu kita?

ya tuhan..panjangkan umur kedua orang tuaku..panjangkan umur ku,dan berikan kemudahan rezeki padaku untuk dapat membahagiakan kedua orang tuaku..untuk melihat senyum bahagia di wajahnya..seperti yang selama ini mereka lakukan padaku..

bayangkan..kalo kita,suatu saat berhasil..tapi mereka telah tiada..tanpa kita sempat membahagiakan mereka..

tak banyak alasan mereka melakukan semua perjuangan itu,itu semua karna..

" C I N T A & I K H L A S H "

Category: | 0 Comments